Kabupaten Tangerang yang Religius, Cerdas, Sehat dan Sejahtera
01 Mar 2024 67 pembaca ADMIN Lingkungan Hidup dan Kebersihan

DLHK Kabupaten Tangerang Ikut Serta dalam Forum OPD dengan Tema "Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Berwawasan Lingkungan"

TANGERANG- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang yang di laksanakan di Hotel Istana Nelayan Jatiuwung, Kec. Cibodas, Kota Tangerang, Banten. Kamis, (29/02/2024)

 

Pada Forum OPD yang digelar dalam lingkup bidang infrastruktur prasarana wilayah, DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) menjadi wadah utama penyampaian usulan kegiatan untuk tahun berikutnya. Dalam acara yang diselenggarakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang "Fachrul Rozi, S.Sos, M.Si", memberikan penekanan khusus pada peran DLHK dan proses pengelolaan sampah di tahun 2025 dengan mengusung konsep penanganan sampah dari hulu ke hilir.

Pentingnya kerja sama dalam pengelolaan sampah tersebut tercermin dalam kehadiran berbagai pihak, termasuk Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Kabid Prasarana Wilayah Bappeda, dan moderator dalam perencanaan Bappeda, yaitu Bapak Muhammad Nabawi. Forum ini juga melibatkan kolaborasi dengan berbagai OPD, seperti   Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman(DPPP), Dinas Perhubungan (DISHUB), Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA), dengan tujuan utama meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Dalam suasana kolaboratif ini, peserta forum mendiskusikan ide-ide inovatif untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam penanganan sampah. Dengan tema "Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Berwawasan Lingkungan," forum ini menjadi panggung untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar.

Melalui kolaborasi antar-OPD dan pemangku kepentingan terkait, diharapkan bahwa pelaksanaan kegiatan di tahun 2025 dapat memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya dalam hal pengelolaan sampah, tetapi juga dalam upaya menjaga keberlanjutan dan keberlanjutan lingkungan Kabupaten Tangerang.